Analisis Kesalahan Siswa Dalam Mengerjakan Soal Teorema Pythagoras Berdasarkan Teori Kastolan di Masa Pademi Covid –19
Abstract
References
Amelia, S. (2015). Pengaruh Accelerated Learning Cycle Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Jurnal Pengajaran MIPA, 20(2), 122-124.
Subiyakto, A., Rufiana, I. S., & Hidayah, D. A. N. (2020). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Teknik Scaffolding. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 8(1), 7-17.
Hadisi, L., & Muna, W. (2015). Pengelolaan teknologi informasi dalam menciptakan model inovasi pembelajaran (e-learning). Al-TA'DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 8(1), 117-140.
Zaerani, S. (2017). Pengaruh Penguasaan Konsep Teorema Pythagoras Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal Bangun Ruang Sisi Datar pada Siswa Kelas VIII MTs. Negeri Balang-Balang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar).
Khanifah, N. M. (2013). Analisis kesalahan penyelesaian soal prosedural bentuk pangkat bulat dan scaffoldingnya (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
Sumaji, S., & Wahyudi, W. (2020). Refleksi Pembelajaran Matematika SMK Muhammadiyah 1 Ponorogo Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Mutlak . Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika , 4(2), 746 -755.
Ekayanti, A. (2017). Diagnosis Kesalahan Mahasiswa Dalam Proses Pembuktian Berdasarkan Newmann Error Analysis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 105-116.
Sulistyaningsih, A., & Rakhmawati, E. (2017). Analisis kesalahan siswa menurut kastolan dalam pemecahan masalah matematika. Matematika, 19(2), 123-130.
Luthfia, L., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis kesalahan menurut tahapan kastolan dan pemberian scaffolding dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel. Journal on Education, 1(3), 396-404.
Budiono, I., & Suhendar, U. (2019, September). Meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa melalui pendekatan RME. In Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran 2019 (pp. 488-495).
Suhendar, U., & Ekayanti, A. (2018). Problem based learning sebagai upaya peningkatan pemahaman konsep mahasiswa. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 6(1), 15-19
Firmansyah, D. (2020). analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan representasi matematis menurut tahapan kastolan. Prosiding Sesiomadika, 2(1a).
DOI: 10.24269/ed.v5i2.776
Refbacks
- There are currently no refbacks.