ANALYSIS OF PRICING STRATEGY AND PRODUCT INNOVATION IN INCREASING SALES (CASE STUDY ON DYMAS KULIT MAGETAN)

Luluk Nadiroh, Titi Rapini, Umi Farida

Abstract


Perusahaan Dymas Kulit merupakan perusahaan yang membuat usaha kerajinan kulit seperti halnya sepatu dan sandal. Perusahaan ini berlokasi di Jl. Imam Bonjol Magetan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Pengumpulan data dengan menggumpulkan data aktual yang relevan atau dua sumber data primer ataupun sekunder yang melalui observasi dan wawancara diperusahaan Dymas Kulit. Hasil penelitian menujukkan bahwa Strategi yang digunakan perusahaan Dymas Kulit dalam menetapkan Strategi Harga ada tiga yaitu: Strategi Harga Rendah, Strategi Harga Diskon, Strategi Harga Cuci Gudang.Strategi Inovasi produk yang digunakan perusahaan Dymas Kulit ada dua yaitu: Inovasi bertahap, Inovasi produk. Hambatan-hambatan perusahaan melakukan inovasi itudiantaranya:1. Biaya yang digunakan untuk berinovasi sangat tinggi, 2. Kurangnya ide yang kreatif, 3. Karyawan yang inovatiftidakmemadai. Target pasar yang dibidik oleh Dymas Kulit yaitu Mayarakat menengah kebawah seperti Pegawai Perempuan, Pelajar dan masyarakat umum lainnya


Full Text: PDF

DOI: 10.24269/iso.v2i2.193

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.24269/iso.v2i2.193.g190

Refbacks

  • There are currently no refbacks.