PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KUALITAS PRODUK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK BATIK MUKTI

HADI SUMARSONO(1*), ADI SANTOSO(2)
(*) Corresponding Author

DOI: 10.24269/iso.v3i1.242


Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Produk, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Batik Mukti Rahayu di Kabupaten Magetan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli Batik Mukti Rahayu di Kabupaten Magetan, menggunakan 50 responden dengan tehnik Accident Sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil dari analisis ini adalah : 1) Citra Merek (Brand Image) tidak berpengaruh negative terhadap keputusan pembelian Produk Batik Mukti Rahayu. 2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Batik Mukti Rahayu. 3) Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Batik Mukti Rahayu
Kata Kunci: Citra Merek (Brand Image), Kualitas Produk, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian


Full Text:

References


  1. Asih Purwanto, (2008). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Mio
  2. Assauri Sofjan, (2004). Manajemen Pemasaran. Jakarta Rajawali Press
  3. Basu Swastha Dharmmasnesta, t Hani Handoko, (2000). Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, edisi pertama cetakan ketiga BPFE, Yogjakarta
  4. Dessy Kartika F Koto, (2017). Pengaruh Kualitas Peoduk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse All Star pada Mahasiswa a/i Universitas Methodist Medan, Fakulatas Ekonomi. Hlm 9 - 11
  5. Dharmmesta dan Irawan, (2001). Manajemen Pemasaran Modern, Edisi II, Liberty, Yogjakarta
  6. Diakses pada laman Https://regional.kompas.com/read/2011/10/03/1354251 1/Batik.Punya.Nilai.Ekonomi.Tinggi
  7. Fuad Asshidieqi, (2012). “Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian” Studi Kasus pada Produk Crozz di Distro Ultra Store Semarang. Hlm 31 – 48
  8. Hidayat, Rachmat, (2009). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Nilai Nasabah Terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
  9. Karmila M, (2010). Ragam Kain Tradisoanal Nusantara (Makna, Simbol, dan Fungsi). Jakarta: Bee Media Indonesia.
  10. Kotler dan Amstrong, (2008). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta. PT Indeks Kelompok Gramedia
  11. Kotler dan Amstrong (2010), Principles of Marketing. New Jersey : Pearson Education Limited
  12. Kotler P, (2002). Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jilid 2. Pt. Pernhanlindo, Jakarta
  13. Kotler, Philip, (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Selemba Empat, Jakarta
  14. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid Satu, Edisi ketigabelas. Erlangga, Jakarta.
  15. Lisbijanto H, (2013). Batik . Yogjakarta : Graha Ilmu
  16. Prawirosentono S, (2004). Filosofi Baru Tentang Manajemen Mutu Terpadu, Total Quality Manajemen, abad 21. Studi Kasus dan Analisis. Jakarta, Bumi Aksara
  17. Slamet Santoso, (2013). Statistika Ekonomi Plus Aplikasi SPSS. Cetakan 2 Unmuh Ponorogo Press
  18. Stanton, William J, (1996). Prinsip Pemasaran, Jilid 1 (edisi ketujuh), Jakarta, Erlangga.
  19. Sumarni, Murti dan John Sorprihantono, (2010). Pengantar Bisnis, Dasar dasar Ekonomi Perusahaan, edisi ke 5. Liberty Yogjakarta
  20. Tjiptono, (2001). Strategi Pemasaran, Cetakan Kelima, Penerbit Andi, Yogjakarta
  21. Tjiptono Fandy, (2002). Strategi Pemasaran. Edisi kedua cetakan keenam penerbit Andy. Yogjakarta

Refbacks

  • There are currently no refbacks.