PENGARUH PENGGUNAAN TIGA METODE INJECTOR CLEANER TERHADAP EMISI GAS BUANG DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA HONDA VARIO INJEKSI 125
Abstract
Keywords
References
Aji, P., & Adi, P. (2014). Analisa Kerusakan dan Model Perawatan Injektor Pada Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik. Jurnal. Volume 7 Nomor 2: 175-180.
Akhmad, S., Sumarli., & Widiyanti. (2016). Pengaruh Variasi Komposisi Campuran Bahan Bakar Premium dengan Pertamax 92 Terhadap Daya dan Emisi Gas Buang Pada Honda Vario Techno 125. Jurnal.
Hendri, M., Tinton, D., & Dalmasius, G. (2017). Teknologi Sensor Otomotif. Bandung: Rekayasa Sains.
Hongko, P.S. (2015). Peningkatan Pemahaman Materi Pembelajaran Tentang Sistem EFI (Electronic Fuel Injection) Menggunakan Media Elektronik Berbasis Android Pada Siswa Kelas XII TKR SMK Negeri 1 Tengaran. Jurnal.
https://www.cnbcindonesia.com, diakses pada 25 April 2018.
(https://ojs.unud.ac.id/, diakses pada 15 Juli 2018.
Jalius, J. (2008). Teknik Sepeda Motor. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.
Kuntang, W. (2009). Uji Emisi Penggunaan Bioetanol Dari Tetes Tebu Sebagai Campuran Premium Dengan Oktan Booster Pada Sepeda Motor Yamaha Vega ZR 2009. Jurnal. Hal. 1-7.
Muhammad Lutfi,dkk. (2018). https://jurnal.umj.ac.id, diakses pada tanggal 15 Juli 2018.
Nur, F., & Warju. (2013). Perbandingan Pengaruh Dua Metode Pembersihan Injektor Terhadap Performa Mesin dan Emisi Gas Buang Sepeda Motor Yamaha V-Ixion. Jurnal. Volume 2 Nomor 1: 132-140.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Unggul, S. (2007). KIMIA. Jakarta: Phibeta Aneka Gama.
Wahyu, H., & Riri, S. (2017). Teknologi Baru Motor Bensin. Bandung: Alfabeta.
DOI: 10.24269/jkt.v2i2.137
DOI (PDF): https://doi.org/10.24269/jkt.v2i2.137.g111
Refbacks
- There are currently no refbacks.