RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK SEKOLAH DASAR (STUDI KASUS MI MA’ARIF PATIHAN KIDUL)
Abstract
Keywords
References
Amin, D., and Golvikar, S. 2015. “Comparative Study of Augmented Reality SDK’s”. International Journal on Computational Science & Application 5, 11-26.
Candra, A., Rachmawati, D. and Budiman, M.A. 2014. “Perancangan Mobile Augmented Reality System untuk Wisata Sejarah”. SENARAI, pp 211-213.
Hanafi, Miftah Rizqi. 2015. “Analisis Dan Perancangan Aplikasi GEOMETRA, Media Pembelajaran Geometri Mata Pelajaran Matematika Berbasis Android Menggunakan Teknologi Augmented Reality.” Universitas Negeri Yogyakarta.
Lyu, Michael R. 2012. Digital Interactive Game Interface Table Apps for Ipad. Jurnal Penelitian. The Chinese University of Hongkong.
Moeis, Dikwan, and Andrew Pradana Pangala. 2016. “APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID.” SIBerPro 2 (2):67–77.
Nugroho, Atmoko, and Basworo Ardi Pramono. 2017. “APLIKASI MOBILE AUGMENTED REALITY BERBASIS VUFORIA DAN UNITY PADA PENGENALAN OBJEK 3D DENGAN STUDI KASUS GEDUNG M UNIVERSITAS SEMARANG” 14:86–91.
Pardede, Andy Gohan. 2014. “Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris Bagi Anak Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android.” Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Pratama, M.A. 2014. “Penerapan Augmented Reality pada Perancangan Aplikasi Pengenalan Alat Musik Taganing Batak Berbasis Android”. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara.
Priatna, Nanang, and Tito Sukamto. 2013. Pengembangan Profesi Guru. 1sted. Rosda.
Quraish, Rinta Kridalukmana, and Kurniawan Teguh Martono. 2016. “BUKU PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID.” JURNAL TEKNOLOGI DAN SISTEM KOMPUTER 4 (1):102–8.
Rizal, Asahar Johar, and Aan Erlansari. 2016. “REALTIME TRANSLATION UNTUK PENERJEMAHAN BAHASA INGGRIS- INDONESIA BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA ANDROID.” JURNAL REKURSIF 4 (1):107–18.
Sari, Yenda, Een Yayah Haenilah, and Lilik Sabdaningtyas. 2015. “PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI,” no. 1113054069.
Saurina, Nia. 2016. “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY.” Jurnal IPTEK 20 (1):95–108.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sukiman. 2012. Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta: PT Pustaka Insan Madani.
Wardani, Setia. 2015. “PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (AR) UNTUK PENGENALAN AKSARA JAWA PADA ANAK.” JURNAL TEKNOLOGI 8 (2):104–11.
Yamin, M. 2017. “METODE PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT DASAR.” JURNAL PESONA DASAR 1 (5):82–97.
Zulkifli, Nur Aisyah. 2014. “MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN RUNNING DICTATION MELALUI MATERI AGAMA DI SD IT AL-FITTIYAH PEKANBARU.” JURNAL PENELITIAN SOSIAL KEAGAMAAN 17 (2):175–97.
DOI: 10.24269/jkt.v2i2.140
DOI (PDF): https://doi.org/10.24269/jkt.v2i2.140.g114
Refbacks
- There are currently no refbacks.