Perancangan Aplikasi Rute Bus AKDP Di Provinsi Jawa Timur Berbasis Android

Irfan Agung Nugroho, Fauzan Masykur, Indah Puji Astuti
DOI: 10.24269/jkt.v4i1.360

Abstract


Transportasi di definisikan sebagai kegiatan pemindahan penumpang dan barang dari suatu tempat ke tempat lain,dimana didalamnya terdapat unsur pergerakan.Masyarakat sangat bergantung dengan adanya alat transportasi sebagai media pendukung  dalam kehidupan sehari hari. Kendaraan jenis Bus diminati masyarakat karena tarifnya yang murah. Untuk membantu masyarakat dalam melakukan pencarian bus dari rute yang diinginkan tersebut, maka dibuatlah aplikasi pencarian rute bus AKDP di Provinsi Jawa Timur ini dengan berbasis android. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini masyarakat dapat terbantu dengan adanya aplikasi pencarian rute bus AKDP di Provinsi Jawa Timur ini.

Keywords


Rute Bus AKDP Jawa Timur, Android

References


Cepi prayoga. (2017). Mengapa Harus Belajar Dengan Android Studio . https://www.codepolitan.com/mengapa-harus-belajar-android-dengan-android-studio-59bfc3146686f. Diakses pada 29 Juni 2019

Pratiwi, R. (2012). “Aplikasi mobile pencarian rute transportasi umum dengan algoritma Best-Path Planning pada platform Android”. Skripsi. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Pressman, R. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak :Pendekatan Praktisi Buku 1. Yogyakarta: ANDI.

Purwanti Ika. (2013). “PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BERPLATFORM ANDROID.” Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA, 2(1), 123–30.

Rais, Afriliana, I., Budihartono, E. (2018). Peningkatan Keterampilan Multimedia CorelDraw Di SMK Assalafiyah Kota Tegal. Jurnal Abdimas PHB, 1(1),56.

Setiawan, Yudik. (2018). “Aplikasi Pengenalan Objek Wisata Jawa Timur Berbasis Android”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Toar, J.I., Timboleng, J.A., Sendow, T.K. (2015). Anaslisa pemilihan moda angkutan Kota Manado-Kota Gorontalo menggunakan model Binomial-Logit-Selisih. jurnal sipil statik, 3(1),27.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.