RANCANG BANGUN PEMBUATAN APLIKASI TIC (TOURIST INFORMATION CENTER) PONOROGO BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SIG DAN WEB SERVER

Charisma Audia Maghribi, Aliyadi Aliyadi, Ghulam Asrofi Buntoro

Abstract


Penelitian ini menghasilkan Aplikasi TIC (Tourist Information Center) Ponorogo dengan Menggunakan SIG dan Web Server. TIC Ponorogo merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang menggunakan dukungan google maps sehingga mampu memberikan kemudahan mengenai informasi pada wisatawan tentang tempat wisata, penginapan, rumah makan, pusat oleh-oleh dan disertai dengan rute menuju ke tempat tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan pengguna bisa terbantu menemukan tempat wisata, kuliner, berita dan kebudayaan serta informasi lainya tentang Kabupaten Ponorogo dengan memanfaatkan GPS dan internet.


Keywords


Aplikasi, Ponorogo, Android

References


Ghozi P, Febri (2014) Aplikasi Panduan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Berbasis Mobile Android : Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Hadiyanto, Indra (2014). Aplikasi Pemberi Rekomendasi Objek Wisata di Kota Bandung pada Smartphone berbasis Android: UIN Bandung.

Safaat H, Nazaruddin (2013). APLIKASI BERBASIS ANDROID Berbagai Implementasi dan Pengembangan Aplikasi Mobile Berbasis Android : Informatika Bandung.

Safaat H, Nazaruddin (2014). ANDROID Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android : Informatika Bandung.

Susanto, Yoyo (2014). Sistem Informasi Peta Untuk Fasilitas Pendidikan Berbasis Android di Kota Ampela Sulawesi Tengah : Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.


Full Text: PDF

DOI: 10.24269/jkt.v1i1.116

DOI (PDF): https://doi.org/10.24269/jkt.v1i1.116.g86

Refbacks

  • There are currently no refbacks.