UPAYA GURU QUR’AN DAN HADIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE TALAQQI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO
Abstract
Keywords
References
Ar-Ruzz Media.Aqib, Z. (2017). “PTK Penelitian Tindakan Kelas TK/RA - SLB/SDLBâ€.
Anwar, I. (2010). “Ruang Lingkup Pembelajaran Al-Qur’an Hadisâ€.
Daradjat, Z. (1995). “Metode Khusus Pengajaran Agama Islamâ€. Jakarta: Bumi Aksara.
Keliobas, M. (2019). “Peran Guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Peserta Didik Kelas Vii Di Mts Al-Anshor Ambonâ€. Kuttab: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Volume 1, Nomor 2, Oktober 2019
Maulidah, F. (2018). “Pengaruh Hafalan Dengan Menggunakan Metode Talaqqi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas XI Madrasah Aliyah Masyhudiyah Kebomas Gresikâ€. Malang: SKRIPSI Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Saekan, M. (Volume 12, Nomor 1, Februari 2017). “Ideologi Kemanusiaan Dalam Pendidikan Agama Islamâ€. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam. Hal. 141 - 163.
Sugiyono. (2015). “Metode Penelitian dan Pengembanganâ€. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, S. (2016). “Metode Penelitian Pendidikanâ€. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suryani, M. (2021). “Peran Guru Pendidikan Agama Islam (Pai) Dalam Membina Program Tahfiz Man 12 Jakartaâ€. Jakarata: Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam (Pai) Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (Iiq) Jakarta.
Susianti, C. (Volume 2, Nomor 1, 2016). “Efektivitas Metode Talaqqi Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Diniâ€. Jurnal: Tunas Siliwangi.e-journal.stkipsiliwangi.ac.id Diakses: 26 Januari 2022 hal.1-19
Undang-Undang Republik Indonesia, “Sistem Pendidikan Nasionalâ€. 2003
Wiradinata. (2019). “Guru Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah Bengkulu Selatanâ€, An-Nizom Volume 4, Nomor 1, Edisi April,2019
Sisdiknas. “Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003â€. Jakarta : Sinar Grafika 2009. hal. 5
Jazuli. (2019). “Keteladanan Guru Dalam Perspektif Pandangan Al-Qur’an Dan Al-Hadis Melalui Implementasi Kurikulum 2013â€. al-Afkar: Journal for
husni, Harsono, Yustina. (2020).“ Persepsi Guru Al-Qur’an Hadis Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Pada mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Di Mts Negeri Ambonâ€. Kuttab: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Volume 2, Nomor 2, Januari 2020 hal. 1-19
Hidayati Wiji. (2012). “Pengembangan Kurikulumâ€. Yogyakarta: Pedagogia hal.125
Mulyasa. (2016). “Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013â€. Bandung: Remaja Rosdakarya. hal.65
Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 165. (2019). “Kurikulum Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Pada Madrasahâ€. hal.49
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. (2002). “Kamus Besar Bahasa Indonesiaâ€. edisi tiga Cet. 2: Jakarta: Balai Pustaka. hal.17
Al Munawar S. (2003). “Aktualisasi Nilai-Nilai Qur’ani Dalam Sistem Pendidikan Islam†Cet.1: Jakarta: Ciputat Press. hal.4
Anwar Ibrahim. (2010). “Ruang Lingkup Pembelajaran Al-Qur’an Hadisâ€. Jakarta: Sinar Grafika. hal. 78
Makhyaruddin. (2016). “Rahasia Nikmatnya Menghafal Al-Qur’anâ€. Jakarta: PT. Mizan Publika. hal. 85
Imana Yudi. (2009). “Sudah Baik dan Benarkah Al-Qur’anku Panduan Tahsin/Tajwid Sistem Metode Asyarahâ€. Khazanah Intelektual
Moleong, Lexy J. (2007). “Metode Penelitian Kualitatifâ€. Bandung: PT.Remadja Rosdakarya. hal. 24
Widyawati Ferina. (2021). “Manajemen Team Teaching di MI Muhammadiyah 6 Nglegok Jenangan Ponorogoâ€. Ponorogo: SKRIPSI Program Studi Pendidikan Guru Ibtidaiyah UNMUH Ponorogo, 2021.
Iskandar. (2008). “Metodologi Penelitian Pendidikan Dan Sosialâ€. Jakarta: Gaung Prasada Press. hal. 76-78
Sukmadinata, Nana Syaodih. (2016). “Metode Penelitian Pendidikanâ€. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. hal. 221
DOI: 10.24269/tarbawi.v6i2.1395
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.