UPAYA GURU QUR’AN DAN HADIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE TALAQQI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO
Abstract
Keywords
References
Ar-Ruzz Media.Aqib, Z. (2017). “PTK Penelitian Tindakan Kelas TK/RA - SLB/SDLB”.
Anwar, I. (2010). “Ruang Lingkup Pembelajaran Al-Qur’an Hadis”.
Daradjat, Z. (1995). “Metode Khusus Pengajaran Agama Islam”. Jakarta: Bumi Aksara.
Keliobas, M. (2019). “Peran Guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Peserta Didik Kelas Vii Di Mts Al-Anshor Ambon”. Kuttab: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Volume 1, Nomor 2, Oktober 2019
Maulidah, F. (2018). “Pengaruh Hafalan Dengan Menggunakan Metode Talaqqi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas XI Madrasah Aliyah Masyhudiyah Kebomas Gresik”. Malang: SKRIPSI Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Saekan, M. (Volume 12, Nomor 1, Februari 2017). “Ideologi Kemanusiaan Dalam Pendidikan Agama Islam”. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam. Hal. 141 - 163.
Sugiyono. (2015). “Metode Penelitian dan Pengembangan”. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, S. (2016). “Metode Penelitian Pendidikan”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suryani, M. (2021). “Peran Guru Pendidikan Agama Islam (Pai) Dalam Membina Program Tahfiz Man 12 Jakarta”. Jakarata: Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam (Pai) Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (Iiq) Jakarta.
Susianti, C. (Volume 2, Nomor 1, 2016). “Efektivitas Metode Talaqqi Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Dini”. Jurnal: Tunas Siliwangi.e-journal.stkipsiliwangi.ac.id Diakses: 26 Januari 2022 hal.1-19
Undang-Undang Republik Indonesia, “Sistem Pendidikan Nasional”. 2003
Wiradinata. (2019). “Guru Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah Bengkulu Selatan”, An-Nizom Volume 4, Nomor 1, Edisi April,2019
Sisdiknas. “Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003”. Jakarta : Sinar Grafika 2009. hal. 5
Jazuli. (2019). “Keteladanan Guru Dalam Perspektif Pandangan Al-Qur’an Dan Al-Hadis Melalui Implementasi Kurikulum 2013”. al-Afkar: Journal for
husni, Harsono, Yustina. (2020).“ Persepsi Guru Al-Qur’an Hadis Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Pada mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Di Mts Negeri Ambon”. Kuttab: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Volume 2, Nomor 2, Januari 2020 hal. 1-19
Hidayati Wiji. (2012). “Pengembangan Kurikulum”. Yogyakarta: Pedagogia hal.125
Mulyasa. (2016). “Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013”. Bandung: Remaja Rosdakarya. hal.65
Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 165. (2019). “Kurikulum Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Pada Madrasah”. hal.49
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. (2002). “Kamus Besar Bahasa Indonesia”. edisi tiga Cet. 2: Jakarta: Balai Pustaka. hal.17
Al Munawar S. (2003). “Aktualisasi Nilai-Nilai Qur’ani Dalam Sistem Pendidikan Islam” Cet.1: Jakarta: Ciputat Press. hal.4
Anwar Ibrahim. (2010). “Ruang Lingkup Pembelajaran Al-Qur’an Hadis”. Jakarta: Sinar Grafika. hal. 78
Makhyaruddin. (2016). “Rahasia Nikmatnya Menghafal Al-Qur’an”. Jakarta: PT. Mizan Publika. hal. 85
Imana Yudi. (2009). “Sudah Baik dan Benarkah Al-Qur’anku Panduan Tahsin/Tajwid Sistem Metode Asyarah”. Khazanah Intelektual
Moleong, Lexy J. (2007). “Metode Penelitian Kualitatif”. Bandung: PT.Remadja Rosdakarya. hal. 24
Widyawati Ferina. (2021). “Manajemen Team Teaching di MI Muhammadiyah 6 Nglegok Jenangan Ponorogo”. Ponorogo: SKRIPSI Program Studi Pendidikan Guru Ibtidaiyah UNMUH Ponorogo, 2021.
Iskandar. (2008). “Metodologi Penelitian Pendidikan Dan Sosial”. Jakarta: Gaung Prasada Press. hal. 76-78
Sukmadinata, Nana Syaodih. (2016). “Metode Penelitian Pendidikan”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. hal. 221
DOI: 10.24269/tarbawi.v6i2.1395
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.