HAKIKAT REWARD DALAM PERSPEKTIF NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Keywords
References
Aisah, Fitri, Khairil Idham, Novita Sari, and Azizah Hanum Ok. “Hakikat Penghargaan (Reward) dalam Pendidikan Islam.” Al-Ikram: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 1, no. 1 (2023): 50–56.
Astari, Tiara, Siti Nur Aisyah, and Diah Andika Sari. “Tanggapan Guru PAUD Tentang Pemberian Reward dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar dan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini.” JECIES: Journal of Early Childhood Islamic Education Study 1, no. 2 (October 6, 2020): 141–55. https://doi.org/10.33853/jecies.v1i2.90.
Baroroh, Umi. “Konsep Reward dan Punishment Menurut Irawati Istadi (Kajian dalam Perspektif Pendidikan Islam).” Jurnal Penelitian Agama 19, no. 2 (December 30, 2018): 48–64. https://doi.org/10.24090/jpa.v19i2.2018.pp48-64.
Firdaus, Firdaus. “Esensi Reward dan Punishment dalam Diskursus Pendidikan Agama Islam.” Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah 5, no. 1 (June 21, 2020): 19–29. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2020.vol5(1).4882.
Hamid, Rusdiana. “Reward dan Punishment dalam Perspektif Pendidikan Islam.” Ittihad Jurnal Kopertis Wilayah XI Kalimantan 4, no. 5 (2006).
Hanum OK, Azizah. Filsafat Pendidikan Islam. 2nd ed. Medan Tembung: CV. Scientifik Corner Publishing, 2020.
Hermawan, Iwan. Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Methode. 1st ed. Jakarta: Hidayatul Qur’an Kuni ngan, 2019.
Kisnanik, Kisnanik. “Meningkatkan Kinerja Guru dalam Mengajar Melalui Reward dan Punishment di SDN III Pomahan.” Science and Education Journal (SICEDU) 1, no. 2 (October 30, 2022): 389–95. https://doi.org/10.31004/sicedu.v1i2.56.
Maspupah, Hilmiyatul. “Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Kedisiplinan Siswa.” JM2PI: Jurnal Media Karya Mahasiswa Pendidikan Islam 03, no. 2 (2022): 1–14. https://doi.org/Prefix 10.33853.
Nursyamsi, Nursyamsi. “Konsep Reward dan Punishment dalam Pendidikan Islam.” Mau’izhah 11, no. 2 (December 19, 2021): 1. https://doi.org/10.55936/mauizhah.v11i2.69.
Pettasolong, Najamuddin. “Implementasi Budaya Kompetisi Melalui Pemberian Reward and Punishment dalam Pembelajaran.” TADBIR: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 5, no. 2 (2017): 38–52.
R, Rusdianto, Sattu Alang, and Ulfiani Rahman. “Pelaksanaan Pemberian Reward dan Punishment dalam Pembelajaran PAI di SMA Negeri 13 Makassar.” Inspiratif Pendidikan 10, no. 2 (December 19, 2021): 104. https://doi.org/10.24252/ip.v10i2.26464.
Rasyidin, Al. Falsafah Pendidikan Islami, Membangun Kerangka Ontologi, Epistemologi dan Axiologi Praktik Pendidikan. Bandung: Ciptapustaka Media Perintis, 2008.
Sa’Diyah, Halimatus. “Reward dan Punishment dalam Meningkatkan Kedisiplinan Santri.” Jurnal An-Nur: Kajian Pendidikan dan Ilmu Keislaman 9, no. 1 (2023): 1–14.
Sahade, and Syamsu Rijal. “Analisis Pemberian Reward dan Punishment Peserta Didik dalam Peningkatan Mutu Pendidikan.” Klasikal:Journal of Education, Language Teaching and Science 4, no. 2 (2022): 425–38. https://doi.org/10.52208/klasikal.v4i2.306.
Setiawan, Wahyudi. “Reward and Punishment dalam Perspektif Pendidikan Islam.” AL-MURABBI: Jurnal Studi Kependidikan dan Keislaman 4, no. 2 (December 24, 2017): 184–201. https://doi.org/10.53627/jam.v4i2.3171.
Suhaimi, Ahmad. “Hakikat Reward and Punishment dalam Pendidkan Islam.” JURNAL INDO-ISLAMIKA 4, no. 2 (September 19, 2020): 156–68. https://doi.org/10.15408/idi.v4i2.17392.
Waqiah, Waqiah, and Muhammad Zuhri Dj. “Penerapan Reward dan Punishment dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SMKN 4 Bone.” AL-QAYYIMAH: Jurnal Pendidikan Islam 4, no. 1 (June 13, 2021): 71–84. https://doi.org/10.30863/aqym.v4i1.1571.
Yuniarto, Bambang, Yoyo Rodiya, Doni Ahmad Saefuddin, and Muhammad Azka Maulana. “Analisis Dampak Reward dan Punishment Perspektif Teori Pertukaran Sosial dan Pendidikan Islam.” EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN 4, no. 4 (June 25, 2022): 5708–19. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3350.
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i2.2141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.