EFEKTIVITAS VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOMATEMATIKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN KELILING BANGUN DATAR PADA ANAK TUNADAKSA
Abstract
Keywords
References
Ajmain, Herna, & Sitti Inaya Masrura. (2020). Implementasi Pendekatan Etnomatematika Dalam Pembelajaran Matematika. SIGMA (Suara Intelektual Gaya Matematika), 12, 45–54.
Asri Fauzi, U. L. (2019). ETNOMATEMATIKA PADA PERMAINAN DENGKLAQ SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. 8(3), 408–419.
Ilmiah, J., & Khusus, P. (2013). E-JUPEKhu E-JUPEKhu. 2(September), 537–547. Lisnani, L., Zulkardi, Z., Putri, R. I. I., & Somakim, S. (2020). Etnomatematika: Pengenalan
Bangun Datar Melalui Konteks Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputera Dewa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 359–370. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.754
Lutfi Cahya Kurniawan, & Wahyuni, I. (2023). Studi Literatur : Pemahaman Matematis Siswa Dalam Menyelesaiakan Soal Matematika Pada Materi Himpunan. Indonesian Journal of Science, Technology and Humanities, 1(1), 45–52. https://doi.org/10.60076/ijstech.v1i1.10
Nurhastuti. (2019). Bahan Ajar Mata Kuliah Persfektif Pendidikan Anak Tuna Daksa.
Rahmah, R., Ikashaum, F., & Cahyo, E. D. (2021). Pemahaman Konsep Dan Perspektif Siswa Terhadap Geometri. LINEAR: Journal of Mathematics Education, 1, 135. https://doi.org/10.32332/linear.v1i2.2950
Sarwoedi, Marinka, D. O., Febriani, P., & Wirne, I. N. (2018). Efektifitas etnomatematika dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 03(02), 171–176. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr/article/view/7521
Wahyuni, I. (2018). Buku Ajar Etnomatematika. Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq.Jember, 28.
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i2.2594
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.