IMPLEMENTASI FLIPPED CLASSROOM DITINJAU DARI PENGUASAAN MATERI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA DALAM MATA KULIAH TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
Abstract
Keywords
References
“AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) BERBASIS EDMODO DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH | Jayusman | Jurnal Artefak.” Accessed September 30, 2024. https://jurnal.unigal.ac.id/artefak/article/view/3180/pdf.
Betihavas, Vasiliki, Heather Bridgman, Rachel Kornhaber, and Merylin Cross. “The Evidence for ‘Flipping out’: A Systematic Review of the Flipped Classroom in Nursing Education.” Nurse Education Today 38 (2016): 15–21.
Ekayana, A. a. G., I. D. M. K. Muku, and I. N. B. Hartawan. “IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATA KULIAH SENSOR TRANDUSER DALAM PEMBELAJARAN DARING.” Jurnal Teknologi Pembelajaran Indonesia 11, no. 2 (October 8, 2021): 106–19. https://doi.org/10.23887/jurnal_tp.v11i2.636.
Maskar, Sugama, and Endah Wulantina. “Persepsi Peserta Didik terhadap Metode Blended Learning dengan Google Classroom.” INOMATIKA 1, no. 2 (July 1, 2019): 110–21. https://doi.org/10.35438/inomatika.v1i2.156.
Nafiati, Dewi Amaliah. “Revisi taksonomi Bloom: Kognitif, afektif, dan psikomotorik.” Humanika 21, no. 2 (December 31, 2021): 151–72. https://doi.org/10.21831/hum.v21i2.29252.
Pienta, Norbert J. “A ‘Flipped Classroom’ Reality Check.” Journal of Chemical Education 93, no. 1 (January 12, 2016): 1–2. https://doi.org/10.1021/acs.jchemed.5b00996.
Ridha, Muhammad, Punaji Setyosari, and Dedi Kuswandi. “PENGARUH FLIPPED MASTERY CLASSROM TERHADAP PEROLEHAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MAHASISWA,” n.d.
Sari, Suci Perwita, Eko Febri Syahputra Siregar, and Baihaqi Siddik Lubis. “Pengembangan Pembelajaran Blended Learning Berbasis Model Flipped Learning Untuk Meningkatkan 6C For HOTS Mahasiswa PGSD UMSU.” Jurnal Basicedu 5, no. 5 (August 21, 2021): 3460–71. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1334.
Wiriani, Wayan Tunti. “PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN ONLINE.” Jurnal Ilmiah Matematika Realistik 2, no. 1 (July 6, 2021): 57–63.
Yuliani, Wiwin. “METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING.” Quanta : Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan 2, no. 2 (February 1, 2018): 83–91. https://doi.org/10.22460/q.v2i2p83-91.1641.
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i1.2985
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.