PENGARUH PENGELOLAAN KELAS BELAJAR HOMOGEN TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MI DARUL FIKRI PONOROGO
Abstract
Keywords
References
Karwati, Euis., dan Priansa, Donni Juni. 2015. Manajemen Kelas (Classroom Management) Guru Profesional yang Inspiratif, Kreatif, Menyenangkan, dan Berprestasi. Bandung: CV. Alfabeta
Malawi, Ibadullah dkk. “Pengaruh Konsentrasi dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Manisrejo I Kabupaten Magetan” Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran 2, no. 3 (2016)
Yulianto, Taufik, dkk. “Studi Perbandingan Hasil Belajar Fisika Sesaat Kelas Putra, Kelas Putri, dan Kelas Campuran Materi Getaran di SMAN 1 Kradenan Kabupaten Grobogan” Unnes Physics Education Journal 2, no. 2, (2013)
Wahyuni. “Perbedaan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Antara Siswa Kelas Heterogen Gender dengan Kelas Homogen Gender Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah di MTs Kota Langsa”. (Medan: Universitas Negeri Medan. 2013)
Damsar. 2011. Pengantar Sosiologi Pendidikan. Jakarta: Kencana
Megasari, dkk. “Pola Interaksi Sosial Berbasis Gender dalam Pembelajaran Sosiologi Siswa Kelas X” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Untan 3, no. 2 (2014)
Nurjan, Syarifan. 2015. Psikologi Belajar. Ponorogo: Wade Group
Hakim, Thursan. 2002. Mengatasi Gangguan Konsentrasi. Jakarta: Puspa Swara
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i2.584
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.