PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH, DAN DAYA TARIK WISTA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN OBYEK WISATA GUNUNG BERUK KARANGPATIHAN BALONG

Authors

  • Anis Setiyorini Universitas MUhammadiyah Ponorogo
  • Umi farida Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Naning Kristiyana Universitas Muhammadiyah Ponorogo

DOI:

https://doi.org/10.24269/iso.v2i2.185

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial , word of mouth, dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung wisatawan obyek wisata Gunung Beruk Karangpatihan balong. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang berkunjung pada bulan April 2018. Ukuran sampel yaitu sebanyak 100 responden, teknik penarikan sampel adalah dengan simple random sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisoner, wawancara, dan observasi.Teknik yang digunakan untuk menganalisa adalah teknik analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui media sosial (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, word of mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, dan daya tarik wisata (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung.

 

Downloads

Published

2019-09-26

Issue

Section

Articles