Kepercayaan Terhadap Ulasan Online dan Harga Yang Dirasakan Terhadap Keinginan Mengunjungi Restoran Yang Dimediasi Oleh Attitude

Zico Ali Akbar, Kurniawati Kurniawati

Abstract


Studi sebelumnya telah membahas kepercayaan terhadap ulasan online dan harga yang dirasakan sebagai faktor pemilihan restoran. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari Perceived Price dan Trustworthiness of online reviews terhadap Behavior intention, baik secara langsung maupun  dengan cara mediasi melalui Attitude. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional dimana data dikumpulkan dari responden pada waktu tertentu, pengumpulan data menggunakan simple random samping terhadap 211 responden secara acak di Indonesia, metode analisis data menggunakan Struktural Equation Model (SEM) untuk menguji hipotesisnya. Hasil menunjukkan bahwa Perceived Price secara positif mempengaruhi Behavior Intention tidak terbukti. Selanjutnya, Trustworthiness of online reviews yang positif secara langsung berkontribusi pada niat untuk mengunjungi restoran. Ulasan media sosial yang positif juga mempengaruhi Attitude untuk membagikan foto dan ulasan yang baik di sosial media. Trustworthiness of online reviews secara positif mempengaruhi Behavior Intention melalui Attitude juga terbukti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci :  Attitude, Trustworthiness of online reviews, Perceived Price, Behavior Intention, Restaurant


Full Text: PDF

DOI: 10.24269/iso.v6i2.1274

DOI (PDF): https://doi.org/10.24269/iso.v6i2.1274.g658

Refbacks

  • There are currently no refbacks.