Kepercayaan Terhadap Ulasan Online dan Harga Yang Dirasakan Terhadap Keinginan Mengunjungi Restoran Yang Dimediasi Oleh Attitude
DOI:
https://doi.org/10.24269/iso.v6i2.1274Abstract
Studi sebelumnya telah membahas kepercayaan terhadap ulasan online dan harga yang dirasakan sebagai faktor pemilihan restoran. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari Perceived Price dan Trustworthiness of online reviews terhadap Behavior intention, baik secara langsung maupun dengan cara mediasi melalui Attitude. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional dimana data dikumpulkan dari responden pada waktu tertentu, pengumpulan data menggunakan simple random samping terhadap 211 responden secara acak di Indonesia, metode analisis data menggunakan Struktural Equation Model (SEM) untuk menguji hipotesisnya. Hasil menunjukkan bahwa Perceived Price secara positif mempengaruhi Behavior Intention tidak terbukti. Selanjutnya, Trustworthiness of online reviews yang positif secara langsung berkontribusi pada niat untuk mengunjungi restoran. Ulasan media sosial yang positif juga mempengaruhi Attitude untuk membagikan foto dan ulasan yang baik di sosial media. Trustworthiness of online reviews secara positif mempengaruhi Behavior Intention melalui Attitude juga terbukti dalam penelitian ini.
Â
Kata Kunci :Â Â Attitude, Trustworthiness of online reviews, Perceived Price, Behavior Intention, Restaurant
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright
Authors who publish their manuscripts in this journal agree to the following terms:
- The copyright on each article belongs to the author.
- The author acknowledges that Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi has the right to be the first to publish under a Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International CC BY 4.0) license.
- Authors may submit articles separately, arranging for the non-exclusive distribution of manuscripts that have been published in this journal to other versions (e.g., sent to the author's institutional repository, publication into books, etc.), acknowledging that the manuscript was first published in the Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi.
Â
License
Use of the article will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently published under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0).
Â
This license permits anyone to copy and redistribute this material in any form or format, compose, modify, and make derivatives of this material for any purpose, including commercial purposes, as long as they give credit to the author for the original work.





.jpg)