EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANDROID DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI MATERI MANFAAT TUMBUHAN BAGI MANUSIA U NTUK ANAK TUNADAKSA
Abstract
Keywords
References
Arsyad, A. 2014. Media pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Audhiha, M. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas V Madrasah Ibtidaiyah AlIkhwan Pekanbaru (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU).
Deliany, N., Hidayat, A., & Nurhayati, Y. (2019). Penerapan multimedia interaktif untuk meningkatkan pemahaman konsep IPA peserta didik di sekolah dasar. Educare, 90-97.
Faira, Y., & Nurhastuti, N. (2022). Efektifitas Penggunaan Multimedia Interaktif dalam Peningkatkan Pembelajaran Bangun Datar Bagi Siswa Tunadaksa. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 10(2), 7-14.
Marlina. Single Subject Research Penelitian Subjek Tunggal. Depok: PT RAJAGRAFINDO PERSADA, 2021
Murningsih, E. S. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Pembelajaran Multimedia Interaktif. Jurnal Madaniah, 4(2), 214–229.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh penggunaan multimedia interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8-18.
Nurhastuti, N. (2019). Perspektif Pendidikan Anak Tunadaksa (Bahan Ajar).
Rahmat, S. T. (2015). Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Komputer Dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 7(2), 196 208.
Sanusi, S., Suprapto, E., & Apriandi, D. (2015). Pengembangan Multimedia Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Pada Pokok Bahasan Dimensi Tiga Di Sekolah Menengah Atas (Sma). JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 3(2), 398–416.
Wastriami, W., & Mudinillah, A. (2022). Manfaat media pembelajaran berbasis aplikasi kinemaster terhadap hasil belajar ipa siswa sdn 25 tambangan. TARQIYATUNA: Jurnal Pendidikan Agama Islam Dan Madrasah Ibtidaiyah, 1(1), 30-43.
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i2.2592
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.