PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING DAN PAIR CHECKS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
Abstract
Keywords
References
Mulyana, D., Gunadi, F. dan
Nurhasanah, S. (2022).
Keterampilan Mengajar Guru
Matematika Terhadap
Aktivitas Belajar Siswa SMA
di Masa Pembelajaran
Daring. Seminar Nasional
Pendidikan Matematika. 3(1),
Hasibuan. (2018). Analisis
Kesulitan Belajar
Matematika Siswa Pada
Pokok Bahasan Bangun
Ruang Sisi Datar Di SMP
Negeri 12 Bandung. Axiom,
VII(1), 18–30
Mulyana, D., Gunadi, F. dan
Nurhasanah, S. (2022).
Keterampilan Mengajar Guru
Matematika Terhadap
Aktivitas Belajar Siswa SMA
di Masa Pembelajaran
Daring Seminar Nasional
Pendidikan Matematika.
(1),.
Nursyamsiah, Gina dkk .(2020).
Analisis Kesulitan Siswa
SMP Kelas VIII dalam
Menyelesaikan Soal Materi
Bangun Ruang Sisi Datar.
Jurnal Mahasiswa TARBAWI: Journal on Islamic Education Vol 8 No (1) 2024:34-47
MAJU, Volume 7 No. 1,
Page : 98-102.
Suharman Suharman, Agustan S,
Sitti Fithriani Saleh.(2023)
Pengaruh Penerapan Metode
Penemuan
Terbimbing
Berbantuan Lembar Kerja
Peserta
Didik
Terhadap
(Lkpd)
Kemampuan
Berpikir Kritis Matematis
Ditinjau
Dari
Self
Confidence Peserta Didik
Sekolah
Dasar.
Jurnal
Literasi Pendidikan Dasar;
Vol. 4 No. 1: Jurnal Literasi
Pendidikan Dasar ;
Hosan, M. (2014). Pendekatan
Saintifik dan Kontekstual dalam
Pembelajaran Abad 21 (1st ed.).
Ghalia Indonesia
Lie, A. 2010. Cooperative Learning
Mempraktikkan
Cooperative
Learning di Ruang- Ruang Kelas.
Jakarta: Gramedia.
Royana, Fitriana Alfi.( 2024).
Skripsi.
Pengaruh
Pembelajaran
Terhadap
Pair
Hasil
Model
Check
Belajar
Matematika Siswa Kelas VIII DI
SMP Khoiriyah
Sumobito
Jombang. STKIP Persatuan Guru
Republik Indonesia Jombang.
Slavin, R. E. (1995). Cooperative
Learning Theory, Research, and
Practice- Second Edition. Boston:
Allyn and Bacon.
Witri, Lestari. (2017). Efektivitas
Model Pembelajaran Guided
Discovery Learning Terhadap
Hasil
Belajar
Matematika.
Journal SAP, 2(1), 64-74
Johar, Rahmah dan Latifah Hanum.
(2021). Strategi Belajar Mengajar
:
Untuk Menjadi Guru yang
Profesional.Aceh: Syiah Kuala
University Press
Mahmud ,Sri Lestari dkk. (2021).
Pengaruh
Terbimbing
Model
Penemuan
Terhadap
Hasil
Belajar Pada Materi Prisma Dan
Limas Di SMP Negeri I Talaga
Jaya. EULER: Jurnal Ilmiah
Matematika, Sains dan Teknologi.
Desember 2021, Vol. 9, No. 2,
Hal. 122-133
Rosada, Amrina., Yufitri Yanto dan
Maria
Luthfiana.
(2023).
Penerapan Model Pembelajaran
Pair
Check
Berbasis
Etnomatematika Pada Soal Cerita
Kelas VIII SMP Ar-Risalah.
JOURNAL of MATHEMATICS
Mathematics, Education Vol. 5
No. 2.
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i2.2986
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.