STRATEGI PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL UNTUK MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS DAN MANDIRI DI RA TERPADU AL-MADINAH KECAMATAN BALONG KABUPATEN PONOROGO
Abstract
Keywords
References
Asti Inawati, (2017), ”Strategi Pengembangan Moral dan Nilai Agama Untuk Anak Usia Dini”, Jurnal Pendidikan Anak, Vol. 3 No.1
Abdul Kadir, (2015). Rahasia Tipe-tipe Kepribadian Anak, Yogyakarta: Diva Press.
Ahmad Lahmi, (2016), Peranan Sekolah Dalam Pendidikan Islam, Jurnal Istawa: Jurnal Pendidikan Islam. Vol. 1 No. 2.
Al-Bari, Husen Subhan. (2011). Agar Anak Rajin Solat. Yogyakarta: Diva Press.
Bahan Pelatihan Kemendikbud. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa, Jakarta: Kemendikbud Lit Bang.
Binti Maunah, (2015), Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa, Jurnal Pendidikan Karakter Tahun V. No. 1.
Desmitha. (2009). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Doni Koesoema A. (2009). Pendidikan Karakter di Zaman Keblinger, Jakarta: PT Grasindo.
Elmubarok, Zain. (2008). Membumikan Pendidikan Nilai. Bandung: Alfabeta.
Enah Suminah, dkk. (2015). Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
_______________, (2015), Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini Apa, Mengapa, Bagaimana, Jakarta: Kementeria Pendidikan dan Kebudayaan.
Engkos Kosasih.(2006) Cerdas Berbahasa Indonesia, Jakarta:Erlangga.
Fiahliha, Annisa. (2017). Implementasi Pengembangan Nilai Agama Moral Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Keteladanan di TK Aisyiyah 1 Sawahan Ngemplak Boyolali.
Fidesrinur dkk, (2015), Pedoman Penanaman Sikap Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini.
Hernawan, H A dkk. (2007). Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Upi Press.
HM Taufiqi. (2017). Religius Parenting. Malang: Media Sastra Atiga
Koyumiah, Jamaliyah. (2017). Optimalisasi Penanaman Nilai Agama dan Moral Pada Anak Usia Dini di RA Masyitah Karangnongko Maguwoharyo Sleman Jogjakarta.
Lestari, Ayesi Nira. (2016). Peningkatan Nilai-nilai Agama dan Moral Melalui Metode Demonstrasi di RA Al-Ulya Bandar Lampung Lincoln dan Guba, 1985, Naturalistic Incuiri, Beverly: Sage Publication.
Maemunah, Siti. (2013). Pengembangan Nilai-nilai Moral dan Agama Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B TK Aba Gadein III Bodrorejo Gaden-Klaten.
Mareta Wahyuni, Irma Yuliantina, Utin Ritayanti. (2015). Penyususnan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Moleong, Lexy. (2013). Metodologi Penelitian Kulaitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muh. Khoirul Rifa’I, (2016), Internalisasi Nilai-nilai Religius Berbasis Multikulturaaal Dalam Membentuk Insan Kamil, Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol. 4, No. 1
Nanang Hanafiah, Cucu Suhana. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran, Bandung: PT Refika Aditama.
Nurani Sujiono, Yuliani. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Indeks.
Otib Sabiti Hidayat. (2008). Metode Pengembangan Moral Dan Nilai-nilai Agama. Jakarta:Universitas Terbuka.
Sandu Siyoto, Ali Sodik, (2015) Dasar Metodologi Penelitian, Karanganyar: Literasi Media Publishing.
Seto Mulyadi, (2008) Carakter Building :Yogyakarata:Tirta Wacana
Sugiyono. (2017) Metode Penelitian Kombinasi, Bandung: Alfabeta.
Sukarti. (2016). Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di RA Masitoh 21 Ds. Suro Kec. Kalibagor Kab. Banyumas.
Sukmadinata. (2011). Metode Penelitian Kulaitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Sumasno Hadi, (2016). Pemeriksaan Keabsahan Data Penelitian Kualitataif Pada Skripsi. Jurnal Ilmu Pendidikan Vol 22, No 1
Sunhaji. (2008). Strategi Pembelajaran. (Konsep Dasar, Metode, dan Aplikasi dalam Proses Belajar Mengajar). Purwokerto: STAIN Purwokerto Press
Susanti, Siti Misra. (2016). Peran Lingkungan Dalam Pembentukan Karakter Mandiri pada Anak Usia Dini.
Suyono dan Hariyanto. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Tafsir, Ahmad. (2007). Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tanzeh, Ahmad. (2011). Metode Penelitian Praktis. Yogyakarta : Teras.
Wina Sanjaya. (2008). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan Jakarta:Kencana.
Yassin, Fattah. (2008). Dimensi-dimensi Pendidikan Islam. Malang: UIN Malang Press.
Yuliani Nurani Sujiono. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Indeks.
Yusutria, Rina Febriana, (2019), Aktualisasai Nilai-nilai Kemandirian Dalam Membentuk Karakter Mandiri Siswa, Ta’dib:Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 8 No. 1
Zain Elmubarok. (2008). Membumikan Pendidikan Nilai, Bandung: Alfabeta.
DOI: 10.24269/tarbawi.v1i1.443
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.