AKTUALISASI PENDIDIKAN NILAI DAN MORAL PADA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN WORDWALL
Abstract
Keywords
References
Abdullah, M. Y., & dkk. (2014). LEGO (Puzzle Bingo) Games: Media Interaktif Berbasis Pendidikan Karakter pada Aanak Usia Sekolah Dasar dalam Mewujudkan Generasi Indonesia Emas. 2(1). https://media.neliti.com/media/publications/248529-lego-puzzle-bingo-games-media-edukatif-b-3e78a007.pdf
Arifa, F. N. (2020). Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19: Vol. XII (T. A. N. T. A. N. G. A. N. P. E. L. A. K. S. A. N. A. A. N. K. E. B. I. J. A. K. A. N. B. E. L. A. J. A. R. D. A. R. I. R. U. M. A. H. D. A. L. A. M. M. A. S. A. D. A. R. U. R. A. T. COVID-19, Ed.; Issue I, p. 6). http://berkas.dpr.go.id/puslit/files/info_singkat/Info
Atik, S. (2019). Strategi Pembentukan Akhlak Melalui Metode Keteladanan Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sman 4 Pasuruan (pp. 1–10). https://doi.org/10.31219/osf.io/35skw
Bernhardt, P. E. (2015). 1. 21st_century Learining: Professional Developmen in Practice. The Qualitativ Report, 20(1), 1–19.
Fathurrohman. (2019). Implementasi Pendidikan Nilai Moral di Sekolah Dasar. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 3(1). http://staffnew.uny.ac.id/upload/132313272/penelitian/artikel%20moral%20SD.pdf
Gunanto, S. G. (2016). Penciptaan Permainan Digital Edukatif Berbasis Wawasan Budaya dan Pendidikan Karakter. Program Studi Animasi, Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 2(2). https://www.researchgate.net/publication/323394977_
Herini, M., Wahyudi, W., Hidayati, N., Sumarno, S., & Trinuryono, S. (2023). Representasi Kemampuan Pemahaman Konsep Trigonometri Analitik Siswa dengan Pengimplementasian Model Discovery Learning. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 11(1), 110–119. https://doi.org/10.24269/dpp.v11i1.6551
Hidayah, Y. (2020). Reorientasi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan pada sekolah dasar dalam wacana kewarganegaraan smart and good citizen. Jurnal Citizenship: Media Publikasi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 2(1), 27. https://doi.org/10.12928/citizenship.v2i1.12938
Ineu, S., Teni, M., Yadi, H., Asep, H. H., & Prihantini. (2022). Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(5), 8248–8258. https://media.neliti.com/media/publications/444639-none-ee780f83.pdf
Karakter, T., Negara, W., & Rohayani, I. (2015). PENGARUH PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DAN PENDIDIKAN INTERVENTIF TERHADAP KARAKTER WARGA NEGARA MUDA (Studi Deskriptif Analitis pada Siswa SMA Negeri 3 Bandung. Jurnal Civics, 7(1), 13–19. https://doi.org/10.21831/civics.v7i1.3457
Mahananingtyas, E. (2020). METODE QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan, 4(1), 17–25. https://doi.org/10.30598/pedagogikavol4issue1page17-25
Nurmanita, M. (2020). Penalaran Moral Menurut Gender dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Vol. 8, Issue mor 1). Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. https://www.mendeley.com/catalogue/9e4e8cb0-c318-35f5-8ab2-7c6379eb1b13
Rasmitadila, dkk. (2020). The Perceptions of Primary School Teachers of Online Learning during the Covid-19 Pandemic period: A Case Study in Indonesia (Vol. 7, Issue mor 2). Universitas Djuanda. https://www.mendeley.com/catalogue/13411d63-c0ce-32c5-
Roy Ardiansyah, I. R. W. D. Y. S. (2020). Peningkatan Kompetensi Profesional Guru dalam melaksanakan Pembelajaran Digital melalui Workshop Terintegrasi. Jurnal Pendidikan Dasar, 8(2). https://doi.org/10.20961/jpd.v8i2.44346
Ruslan, dkk. (2016). Penanaman Nilai-nilai Moral Pada Siswa di SD Negeri Lampauneurut. Jurnal Ilmiah Prodi PGSD FKIP Unsyiah, 1(1), 68–77. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pgsd/article/view/431/262
Sitorus, J. P. (2019). LITERASI DIGITAL: KONTRIBUSI DAN TANTANGAN DALAM KETERAMPILAN MENULIS. ALFABETA: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pembelajarannya, 2(2), 75–85. https://doi.org/10.33503/alfabeta.v2i2.612
Subekti, S., Ilmu, F., & Universitas, B. (2013). Pemaknaan Humanisme Pancasila Dalam Rangka Penguatan Karakter Bangsa Menghadapi Globalisasi. Humanika: Jurnal Ilmiah Kajian Humaniora, 17(1). https://doi.org/10.14710/humanika.17.1
Sutrisno. (2019). Penerapan Materi Pendidikan Global pada Mata Pelajaran PPKN di Sekolah Menengah Atas Berbasis Model Project Citizens. JURNAL PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN, 4(1), 12–21. https://doi.org/10.24269/jpk.v4.n1.2019.pp12-21
Sutrisno, S. (2020). PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KEMASYRAKATAN DALAM MEMBANGUN WAWASAN WARGA NEGARA GLOBAL. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 10(2), 53. https://doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v10i2.8000
Ulfa, K., & Rozalina, L. (2019). Pengembangan media pembelajaran monopoli pada materi sistem pencernaan di SMP Khalida Ulfa. Jurnal Bioilmi, 5(1), 10–22.
DOI: 10.24269/ed.v7i1.1897
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.