PENGEMBANGAN GAME EDUKASI “LINGED MATH” PADA MATERI LINGKARAN SMP
Abstract
Keywords
References
Adrian, Q. J., & Apriyanti. (2019). Game Edukasi Pembelajaran Matematika untuk Anak SD Kelas 1 dan 2 Berbasis Android. Jurnal Teknoinfo, 13(1): 51–52.
Herini, M., Wahyudi, W., Hidayati, N., Sumarno, S., & Trinuryono, S. (2023). Representasi Kemampuan Pemahaman Konsep Trigonometri Analitik Siswa dengan Pengimplementasian Model Discovery Learning. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 11(1), 110-119.
Hussen, S., Setiawani, S., Fatahillah, A., Monalisa, L. A., Albirri, E. R., & Mutrofin, S. (2021). Developing Online Interactive Learning Media by Using Easyclass with Geogebra to Help Students Representation Mathematic on Linear Programming. Journal of Physics: Conference Series, 1832(1).
Khoiri, Wafik, R., & Cahyono, A. N. (2013). Problem Based Learning Berbantuan Multimedia dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Journal of Mathematics Education, 2(1): 115–121.
Lestiana, L., & Kurniasih, R. (2016). Mengajar Geometri dengan Tangram. Guru Aritmatika. Alat Peraga Konsep Luas Bangun Datar PRISMA: Prosiding Seminar Matematika, 30(2): 36–43.
Masykur, R., Nofrizal, N., & Syazali, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika dengan Macromedia Flash. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2): 177.
Mawaddah, S., Noorbaiti, R., Aulia, M., Eryanto, A. N. E., & Mahlina, O. (2022). Instrumen Asesmen Kompetensi Minimum Numerasi Konteks Lingkungan Lahan Basah Khas Kalimantan Selatan. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1): 24.
Miftahuddin, U. A., Hobri, F., & Murtikusuma, R. P. (2019). Pengembangan Game Android Berbantuan Software Construct 2 pada Materi Pola Bilangan. Vygotsky, 1(2), 74.
Murtikusuma, R. P., Fatahillah, A., Oktavianingtyas, E., Hussen, S., & Lailiya, N. (2019). The Development of Interactive Mathematics Learning Media Based on Schoology and Visual Basic Through Industrial Revolution 4.0. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 243(1): 1–6.
Nasution, S. H. (2018). Pentingnya Literasi Teknologi bagi Mahasiswa Calon Guru Matematika. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 2(1): 14–18.
Nisyak, R., Trapsilasiwi, D., Fatahillah, A., Susanto, & Murtikusuma, R. P. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Online Menggunakan Schoology Berbantuan. Kadikma, 9(2): 155–164.
Permatasari, S., Asikin, M., & Dewi, N. R. (2022). Pengembangan Game Edukasi Matematika “MaTriG” dengan Software Construct 3 di SMP. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 8(1): 21.
Permatasari, S., Asikin, M., & Dewi, N. R. (2022). MaTriG: Game Edukasi Matematika dengan Construct 3. Indonesian Journal of Computer Science, 11(1), 233–245.
Putri, F. M., & Safrizal. (2023). Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Kelas VI SD Nageri 12 Baruh-Bukit. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah (JURMIA), 3(1): 66–77.
Saputra, R., Thalia, S., & Gustiningsi, T. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer dengan Adobe Flash Pro Cs6 pada Materi Luas Bangun Datar. Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1): 67–80.
Setyawan, A. E., & Anyan. (2022). Keefektifan Video Pembelajaran Interaktf dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMK pada Masa Pandemi Covid-19. VOX EDUKASI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidika, 13: 75–88.
Shofa, H., & Surjono, H. D. (2018). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Role Playing Games (RPG) pada Materi Lingkaran untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(2): 151–164.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. MES: Journal of Matematics Education and Science2, 2(1): 58–67.
Simangunsong, H. H., Almi, I. A., Azhari, N.S., Afdilani, N. A., & Tanjung, I. F. (2022). Penerapan Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XII IPA 1 SMAN 2 Percut Sei Tuan pada Materi Gen. Jurnal PTK Dan Pendidikan, 8(2):107-115.
Susilawati, E., Ardiansyah, N., Arifin, S., Lesmi, K., Ariati, C., Fajar, A., ... & Wahyudi, W. (2023). Media dan Teknologi Pendidikan. Bandung: Widina Bhakti Persada.
Triaswari, F. D., Sutrisno, S., Adiyaksa, W., & Rustiya, S. A. (2023). Aktualisasi Pendidikan Nilai dan Moral pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Media Pembelajaran Berbasis Permainan Wordwall. Edupedia, 7(1): 38–56.
Wahab, A., Junaedi, & Azhar, M. (2021). Efektifitas Pembelajaran Statistika Pendidika Menggunakan Uji Peningkatan N-Gain di PGMI. Jurnal BASICEDU, 5(2): 1039–1045.
DOI: 10.24269/ed.v8i1.2664
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.