PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IDEA (ISSUE, DISCUSSION, ESTABLISH, AND APPLY) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP STATISTIKA
Abstract
Keywords
References
Darmanah, G. (2019). Metodologi Penelitian. CV. HIRA TECH. https://stietrisnanegara.ac.id/wp-content/uploads/2020/09/Metodologi-Peneltian.pdf
Erina, Ok., Eryk, Y., & Syaifuddin. (2023). Efektivitas Model Pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply) Terhadap Kepercayaan Diri Dan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Bangun Datar Segiempat Kelas VII. 18(19), 1–10.
Fajar, Ayu, Kodirun, Suhar, Arapu. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 229. https://doi.org/10.36709/jpm.v9i2.5872
Gusteti, M. U., & Neviyarni, N. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Pembelajaran Matematika Di Kurikulum Merdeka. Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika Dan Statistika, 3(3), 636–646. https://doi.org/10.46306/lb.v3i3.180
Ibrahim, A., Alang, A., Madi, Baharuddin, & Ahmad, M. D. (2018). Metodologi Penelitian (I. Ismail (ed.)). Guna Darma Ilmu. https://repositori.uin-alauddin.ac.id/12366/1/BUKU METODOLOGI.pdf
Rukminingsih, Adnan, G., & Latief, M. A. (2020). Metode Penelitian Pendidikan. Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Setiawan, Y. E., & Mustangin, M. (2020). Kepraktisan Model Pembelajaran Idea (Issue, Discussion, Establish, and Apply) Dalam Pembelajaran Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(3), 776. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i3.2917
Setiyawan, U. W. (2023). Keefektifan Model Issue, Discussion, Establish dan Apply (IDEA) dengan Pendekatan Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Peluang Kelas XI SMK Miftahul Huda Pucakwangi Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi Publikasi, 259.
Siregar, N. F. (2021). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1919–1927. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i2.635
Sunismi, S., & Setiawan, Y. E. (2022). The effectiveness of IDEA learning model in mathematics concept understanding. Journal of Education and Learning (EduLearn), 16(1), 43–50. https://doi.org/10.11591/edulearn.v16i1.20317
Tantri, Rahayu, W. (2022). Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, Oktober, 341–349. http://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/jipi/article/view/4049%0Ahttp://ejournal.kopertais4.or.id/pantura/index.php/jipi/article/download/4049/2807
DOI: 10.24269/ed.v8i1.2853
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.