BUKU SAKU MATEMATIKA BERBASIS BUDAYA DAYAK MAYAN DENGAN PENDEKATAN RME UNTUK MELATIH BERPIKIR KRITIS
Abstract
Keywords
References
Aji, S. U. (2023). Kajian Model RME Berbasis Ethnomatematika untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. COMSERVA: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 2(9), 1969–1976.
Andri & Rismawati, M. (2018). Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar konsep dasar matematika SD Pada Mahasiswa PGSD. Vox Edukasi, 9(2), 91–101.
Anggreani, A & Febriandi, R. (2023). Implementasi Model Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Meningkatkan Kemampuan Critical Thinking Matematika Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 6(4), 1937–1946. https://doi.org/10.31949/jee.v6i4.7588
Cahyono, B., Tsani, D., & Rahma, A. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Buku Saku Matematika Berbasis Pendidikan Karakter Materi Trigonometri. Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA, 8(2), 185–199.
Chisara, C., Hakim, D.L., & Kartika, H. (2019). Implementasi pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dalam pembelajaran matematika. Prosiding Sesiomadika, 1(1b).
Rismawati, M., Hidayat, M., Saputri,A.S., Isa, R. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Komik Materi Bentuk Aljabar Untuk Meningkatkan Literasi Siswa. EduMatSains: Jurnal Pendidikan, Matematika DanSains, 7(1), 131–136.
Rismawati, M., Rahayu. P., & Rindiani, A. . (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Pemecahan Masalah Matematika Berbasis Higer Order Thingking Skill (HOTS). Jurnal Cendikia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 2134–2143.
Rismawati, M. (2021). Faktor yang Paling Dominan Mempengaruhi Rendahnya Motivasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Jurnal Edupedia Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 5(1), 78–87.
Saputra, H. (2020). Kemampuan Berfikir Kritis Matematis. Perpustakaan IAI Agus Salim.
Setiawan, B., Dores, O. J., Supendi, A ., Natalia, N.D & Langgi, C. R. (2023). Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Hots Berbasis Budaya Dayak Desa. J-PiMat: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 737–742.
Sopanda, L., Susiaty, U.D., & Hartono, H. (2023). Desain Media E-Booklet Terintegrasi Video Pembelajaran Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Materi Relasi Dan Fungsi. Jurnal Riset Rumpun Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (JURRIMIPA), 2(1), 188–201.
Sopia, N., Rismawati, M., & Dores, O. J. (2022). Pelatihan pengembangan animasi pembelajaran matematika dalam membentuk karakter menghadapi revolusi 5.0. Kacanegara Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 5(1), 83–90.
DOI: 10.24269/ed.v8i2.2996
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.