PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KUALITAS PRODUK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK BATIK MUKTI
DOI:
https://doi.org/10.24269/iso.v3i1.242Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Produk, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Batik Mukti Rahayu di Kabupaten Magetan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli Batik Mukti Rahayu di Kabupaten Magetan, menggunakan 50 responden dengan tehnik Accident Sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil dari analisis ini adalah : 1) Citra Merek (Brand Image) tidak berpengaruh negative terhadap keputusan pembelian Produk Batik Mukti Rahayu. 2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Batik Mukti Rahayu. 3) Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Batik Mukti Rahayu
Kata Kunci: Citra Merek (Brand Image), Kualitas Produk, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian
References
Asih Purwanto, (2008). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Mio
Assauri Sofjan, (2004). Manajemen Pemasaran. Jakarta Rajawali Press
Basu Swastha Dharmmasnesta, t Hani Handoko, (2000). Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, edisi pertama cetakan ketiga BPFE, Yogjakarta
Dessy Kartika F Koto, (2017). Pengaruh Kualitas Peoduk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse All Star pada Mahasiswa a/i Universitas Methodist Medan, Fakulatas Ekonomi. Hlm 9 - 11
Dharmmesta dan Irawan, (2001). Manajemen Pemasaran Modern, Edisi II, Liberty, Yogjakarta
Diakses pada laman Https://regional.kompas.com/read/2011/10/03/1354251 1/Batik.Punya.Nilai.Ekonomi.Tinggi
Fuad Asshidieqi, (2012). “Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian†Studi Kasus pada Produk Crozz di Distro Ultra Store Semarang. Hlm 31 – 48
Hidayat, Rachmat, (2009). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Nilai Nasabah Terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
Karmila M, (2010). Ragam Kain Tradisoanal Nusantara (Makna, Simbol, dan Fungsi). Jakarta: Bee Media Indonesia.
Kotler dan Amstrong, (2008). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta. PT Indeks Kelompok Gramedia
Kotler dan Amstrong (2010), Principles of Marketing. New Jersey : Pearson Education Limited
Kotler P, (2002). Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jilid 2. Pt. Pernhanlindo, Jakarta
Kotler, Philip, (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Selemba Empat, Jakarta
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid Satu, Edisi ketigabelas. Erlangga, Jakarta.
Lisbijanto H, (2013). Batik . Yogjakarta : Graha Ilmu
Prawirosentono S, (2004). Filosofi Baru Tentang Manajemen Mutu Terpadu, Total Quality Manajemen, abad 21. Studi Kasus dan Analisis. Jakarta, Bumi Aksara
Slamet Santoso, (2013). Statistika Ekonomi Plus Aplikasi SPSS. Cetakan 2 Unmuh Ponorogo Press
Stanton, William J, (1996). Prinsip Pemasaran, Jilid 1 (edisi ketujuh), Jakarta, Erlangga.
Sumarni, Murti dan John Sorprihantono, (2010). Pengantar Bisnis, Dasar dasar Ekonomi Perusahaan, edisi ke 5. Liberty Yogjakarta
Tjiptono, (2001). Strategi Pemasaran, Cetakan Kelima, Penerbit Andi, Yogjakarta
Tjiptono Fandy, (2002). Strategi Pemasaran. Edisi kedua cetakan keenam penerbit Andy. Yogjakarta
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Copyright
Authors who publish their manuscripts in this journal agree to the following terms:
- The copyright on each article belongs to the author.
- The author acknowledges that Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi has the right to be the first to publish under a Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International CC BY 4.0) license.
- Authors may submit articles separately, arranging for the non-exclusive distribution of manuscripts that have been published in this journal to other versions (e.g., sent to the author's institutional repository, publication into books, etc.), acknowledging that the manuscript was first published in the Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi.
Â
License
Use of the article will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently published under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0).
Â
This license permits anyone to copy and redistribute this material in any form or format, compose, modify, and make derivatives of this material for any purpose, including commercial purposes, as long as they give credit to the author for the original work.