Pengaruh Hafalan Al-Qur’an Terhadap Prestasi Matematika Siswa Kelas VIII SMP Al-Anwari
Abstract
Keywords
References
Adiwijayanti, D. D., Purwati, H., & Sugiyanti, S. (2019). Pengaruh Hafalan Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa MTs. Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education, 1(2), 109. https://doi.org/10.21580/square.2019.1.2.4771
Arifin, Z. (2012). Menganalisis Kualitas Tes. In Evaluasi Pembelajaran.
Chalidaziah, W. (2018). Kondisi Konsentrasi Belajar Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak X. Aṭfālunā: Journal of Islamic Early Childhood Education, 1(1), 24–28. https://doi.org/10.32505/atfaluna.v1i1.771
Fajarin, A., Sutoyo, A., & Sugiharto, D. Y. P. (2017). Model Menghafal pada Penghafal Al-Qur’an Implikasinya pada Layanan Penguasaan Konten dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal Bimbingan Konseling, 6(1), 13–19.
Fakhriyani, D. V. (2017). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Sebagai Salah Satu Jawaban Dalam Mempersiapkan Generasi Muda Untuk Menggapai Bonus Demografi. Wacana Didaktika, 5(01), 76–90. https://doi.org/10.31102/wacanadidaktika.5.01.76-90
Hasibuan, E. K. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di Smp Negeri 12 Bandung. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 7(1), 18–30. https://doi.org/10.30821/axiom.v7i1.1766
Kamal, M. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Progam Menghafal Al Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Siswa (studi kasus di MA Sunan Giri Wonosari Tegal Semampir Surabaya). Tadarus: Jurnal Pendidikan Islam, 6, 148–162.
Mahmudah. (2016). Analisis Pengaruh Hafalan Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Ma Al-Amiriyyah Blokagung Banyuwangi. 1, 69–83.
Pasaribu, R. (2018). Pengaruh Hafalan Al-Qur’an Terhadap Kedisiplinan Belajar Dan Prestasi Belajar Pada Siswa Sd Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 2(2), 173–187. https://doi.org/10.31316/g.couns.v2i2.66
Romi, Arief, Y., & Siregar, J. (2018). Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Antara Siswa Yang Mengikuti Dan Tidak Mengikuti Program Menghafal Al-Quran. Jurnal Fakultas Psikologi, 12(1), 3.
Saputri, M. A., Darmawan, P., & Prayekti, N. (2019). Analisis Kesulitan Siswa SMP kelas VIII dalam Pemecahan Masalah Teorema Pythagoras. Prosiding : Konferensi Nasional Matematika Dan IPA Universitas PGRI Banyuwangi, 1(1), 153–159.
Satrianingsi. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. E-Jurnal Mitra Sains, 4(2), 54–61.
Setiani, A. C., Setyowani, N., Kurniawan, K., Bimbingan, J., & Konseling, D. (2014). Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application Meningkatkan Konsentrasi Belajar Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 3(1), 37–42.
Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Syafi’i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai Aspek Dan Faktor Yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.114
Zamzania, A. W. H., & Aristia, R. (2018). Jurnal Wulan Adea. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 1–13. http://eprints.umsida.ac.id/4050/1/Evaluasi pembelajaran Adea_Risa-1.pdf
DOI: 10.24269/ed.v5i2.819
Refbacks
- There are currently no refbacks.