Editorial Policies

Focus and Scope

Edupedia adalah jurnal yang memuat hasil penelitian tentang ilmu keguruan dan pendidikan di bidang:

  1. Pendidikan Matematika
  2. Matematika Murni
  3. Bahasa Inggris
  4. PPKn
  5. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

Diterbitkan dua kali dalam setahun di bulan April dan Oktober oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Section Policies

Articles

  • Checked Open Submissions
  • Checked Indexed
  • Checked Peer Reviewed

Peer Review Process

Naskah yang dikirimkan adalah artikel penelitian yang belum pernah diterbitkan dan penulis harus memastikan bahwa semua penulis bersama telah menyetujui dengan menandatangani pernyataan pada meterai. Naskah ini adalah artikel asli yang bebas dari plagiarisme. Ketika diketahui bahwa artikel tersebut telah dipublikasikan di jurnal lain maka di jurnal berikutnya artikel tersebut akan dianulir. Semua artikel akan didiskusikan oleh para ahli di bidang keilmuan yang bersangkutan (peer reviewer) dan akan ditinjau secara double-blind setidaknya 2 (dua) pengulas, dan akan diedit oleh editor. Editor berhak untuk menambah atau mengurangi kalimat, baik secara abstrak maupun skrip tanpa mengubah artinya. Naskah yang diterima untuk publikasi akan menjadi milik penerbit dan tidak diizinkan untuk dipublikasikan di media lain. Naskah yang perlu diperbaiki akan dikembalikan ke penulis. Artikel penelitian harus disetujui oleh komite etika penelitian atau mempertimbangkan aspek etis penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan.

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

Screening for Plagiarism

The manuscript that submitted to this journal will be screened for plagiarism using https://www.turnitin.com