IMPLEMENTASI PROGRAM ADIWIYATA DALAM MEMBENTUK KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN PESERTA DIDIK DI SMAN 1 INDRALAYA
Abstract
Keywords
References
Kahfi, S. (2022). Analisis Penerapan Program Adiwiyata dalam Membangun Budaya Lingkungan di Sekolah. Jurnal Manajemen Pendidikan, 10(1), 45–60. https://doi.org/10.33751/jmp.v10i1
Andi, M. (2020). Strategi Mewujudkan Sekolah Hijau Melalui Program Adiwiyata. Jakarta:PenerbitEdukasi.https://doi.org/10.29303/jipp.v7i2c.626?utm_source
Lickona, T. (2013). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam.
Chotimah, U.(2020). MEMPERKUAT KARAKTER PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS PADA PEMBELAJARAN PPKn. Kajian Teori Dan Praktik PKn, 7(1), 55–67. https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jbti/issue/view/1104
Chotimah, U., dkk (2022) . The Actualization of Independent Character Values and Student Integrity in TPACK-Based Learning and Character-Based Learning Media, International Conference on Social Sciences and Education. https://repository.unsri.ac.id/view/year/2023.default.html?utm_source
Afriyeni, D. (2020). Implementasi Program Adiwiyata sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan. Jurnal Lingkungan Pendidikan, 5(3), 112–125.
Ismail, R. (2021). Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan Melalui Pendidikan: Studi Kasus Program Adiwiyata. Bandung: Penerbit Ilmu Sosial. https://journal.unipdu.ac.id/index.php/dirasat/article/view/3015?utm_source
Ningsih, T. (2021). Pendidikan Karakter (Teori dan Praktik). Dalam Cetakan 1.
Purwanti, E. (2020). Upaya Meningkatkan Kesadaran Lingkungan di Sekolah melalui Program Adiwiyata. Jurnal Pendidik, 12(2), 99–115.
Faqawwinni, R. (2021). Strategi Kepala Sekolah dalam Mewujudkan Sekolah Adiwiyata: Studi di SMA Negeri 3 Sampang. Jurnal Administrasi Pendidikan, 9(2), 67–82.
Kahfi, S. (2022). Peran Guru dalam Membangun Karakter Peduli Lingkungan di Sekolah. Jurnal Pendidikan Karakter, 11(1), 28–40.
Yunita, P. (2021). Membangun Budaya Lingkungan melalui Program Adiwiyata di SMAN 8 Malang. Jurnal Lingkungan dan Pendidikan, 6(2), 55–70.
Andi, M., & Sari, F. (2020). Integrasi Program Adiwiyata dalam Kurikulum Sekolah: Peluang dan Tantangan. Jurnal Pendidikan Interdisipliner, 4(1), 12–29.
Sugiyono. (2023). Metode Penelitian Kualitatif: Pendekatan Naturalistik dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Chotimah, A., & Asmaroini, R. (2020). The Actualization of Independent Character Values and Student Integrity in TPACK-Based Learning and Character-Based Learning Media, 7(1), 34–50.
Sugiyono. (2022). Teknik Pengumpulan Data dalam Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Ningsih, S. (2021). Pendidikan Karakter melalui Pendidikan Lingkungan: Implementasi di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 10(3), 80–95.
Rahaju, D. (2020). Inovasi Pembelajaran Lingkungan di Sekolah Adiwiyata. Jurnal Inovasi Pendidikan, 7(1), 50–65.
Tambunan, H. (2020). Peran Kebijakan Sekolah dalam Menjaga Lingkungan Sekolah. Jurnal Manajemen Sekolah, 8(2), 101–115.
Rusdinal, F. (2020). Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Implementasi Program Adiwiyata. Jurnal Kepemimpinan Pendidikan, 5(1), 33–47.
Megawati, S., et al. (2021). Peran Siswa dalam Pengelolaan Lingkungan Sekolah. Jurnal Pendidikan Lingkungan, 9(1), 40–56.
Zainal, M. (2020). Sikap dan Perilaku Peduli Lingkungan: Studi Kasus di SMAN. Yogyakarta: Pustaka Pendidikan
DOI: 10.24269/ed.v9i1.3356
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.